RSS Feed

Koneksi Database Mysql dengan php menggunakan Macromedia Dreamweaver 8

3

Kamis, 24 November 2011 by

Hei kawan saya pada kesempatan kali ini saya bakalan membagi sebuah tutorial bagaimana membuat koneksi mysql dengan Macromedia Dreamweaver, mungkin kawan-kawan sudah banyak yang tau tentang tutorial ini tapi saya tetap akan membagi tutorial ini kepada kalian semua siapa tau bermanfaat bagi kalian semua ....
o.k langsung saja nyok kita buat koneksi mysqlnya. ikuti saja gambar-gambar di bawah ini iya kawan .........





Pilih Site => New Site
Site name diisi nama web site anda
local root folder diisi letak folder website anda
Http address diisi localhost/namafolderwebsiteanda
Pada testing server, server model pilih PHP MYSQL
Access Local/Network
pada Url prefix http://localhost/namafolderwebanda

pastikan pada application nomor 1,2,3 tercentang seperti gambar diatas.
Pada application => database klik tombol + untuk mengoneksikan database mysql
Pada connection name ketikan nama koneksi yang akan kita buat, disini saya mencontohkan dengan nama konek, lalu Mysql server isikan localhost, username isikan user pada mysql anda dan password isikan password mysql anda. Untuk database klik select untuk memilih database.
lalu pilih database anda dan pilih ok......
setelah itu selesai lah pembuatan koneksi database mysql dengan php .......

Semoga bermanfaat artikel ini bagi kalian semua yang membaca.......... :)


3 comments

  1. Silahkan sobat ............. :)
    selamat menikmati artikel saya ......... :)

    BalasHapus
  2. ok sob.. thanks arikelnya...
    sangat membantu...
    follower balik soc

    BalasHapus